<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d25859804\x26blogName\x3dOur+simple+life\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://zionku.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://zionku.blogspot.com/\x26vt\x3d-4895513651146461143', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
Lilypie Kids birthday Ticker
Thursday, May 29, 2008

Botol susu

Sejak 2 minggu yang lalu Zion udah lepas minum susu dari botol. Awalnya suatu pagi waktu mommy nganter Zion ke sekolah, teacher Haslinah bilang kalo seumur Zion mendingan ngga usah pake botol susu lagi dengan alasan kesehatan gigi. Di sekolah sudah beberapa hari dicoba minum pake gelas dan berhasil. Zion bisa tidur siang tanpa minum susu dari botol. Jadi biar sinkron, disarankan kalao di rumah juga menggunakan metode yang sama supaya lebih cepat lepas dari botol susunya.

Mommy langsung bergerak deh, malem itu juga (Rabu, 14 May) sebelom tidur mommy kasih Zion minum segelas susu pake sedotan. Selesai minum susu baru sikat gigi dan tidur. Menjelang tidur mommy kasih tao Zion kalo mommy ngga sediain susu lagi malem2. Kalau Zion mau minum susu, musti bangunin mommy dan kita sama2 keluar untuk minum susu di dapur, pake gelas dan ngga bole pake botol lagi.

Jam 2 an Zion bangunin mommy cari2 susu. Awalnya nolak waktu mo digendong ke dapur. Nangis2 dan maksa mommy keluar kamar sendiri bikinin susu. Mommy ngga mao kalah dong, balik lagi ke posisi tiduran dan bilang Zion ngga usah nyusu aja :D. Akhirnya Zion mau bangun, dan bergandengan tangan kita ke dapur bikin susu. Minumnya juga pake sedotan dan abis itu langsung kumur2 pake air putih. Masuk kamar lagi dan lanjut tidur sampai pagi.

Kejadian ini cuma berlangsung 3 hari saja. Minggu malemnya, entah karena cape sepulangnya dari Sentosa atao emang udah males bangunin mommy untuk nyusu, Zion tidur dari malem bablas sampe besok pagi!

Tapi sejak lepas botol susu ini Zion jadi lama nyusunya. Kadang mommy udah darah tinggi aja, apalagi kalo pas pagi2, udah buru2 takut telad tapi masih musti nungguin Zion abis minum susunya dulu. Ya emang sih segala sesuatu musti ada pengorbanan. Pernah dicoba bangun pagian, tapi Zion malah tidur lagi di sofa. Kasian juga.... Juga pernah disuruh tidur pagian biar bangun paginya gampangan, tapi kita baru selesai dinner aja jam 8an biasanya. Plus acara minum susu malam dll, paling cepet Zion baru tidur jam 10. Itupun pake acara ngoceh di ranjang dulu dan ujung2 nya salah juga.

Jadi deh mommy yang ngalah. Sering banget telad ngantor, atao ujung2 nya naek taksi biar lebih cepet. Cepet sih emang, tapi ongkosnya juga jadi berkali2 lipat. Hehehe.... Mudah2an ini masa penyesuaian aja deh dan nanti2 bisa punya jadwal yang enak buat semuanya. Ngga lupa ucap syukur, Zion bisa lepas dari botol susu tanpa peperangan seperti pengalaman beberapa anak2 temen mommy :)

Zion's mom;
4:51 PM

0 comments

0 Comments:

Post a Comment

<< Home